VISITASI

A. DOKUMEN AMI 2024

KRITERIA 1. VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI

  1. SK Pendirian PS
  2. Renstra Program Studi
  3. Renop Program Studi
  4. Pedoman Penyusunan VMTS
  5. SOP Penyusunan VMTS
  6. Laporan Sosialisasi Kebijakan VMTS
  7. Instrument Evaluasi Pemahaman VMTS
  8. Dokumen mekanisme penyusunan VMTS Program Studi
  9. SK Penetapan VMTS Program Studi
  10. Laporan sosialisasi VMTS PS
  11. Instrumen dan Laporan survey pemahanan VMTS PS
  12. Laporan RTM hasil survey pemahaman VMTS PS
  13. Renstra PS
  14. Renop PS tahun 2021
  15. Renop PS tahun 2022
  16. Renop PS tahun 2023
  17. Laporan ketercapaian Renop PS tahun 2021
  18. Laporan ketercapaian Renop PS tahun 2022
  19. Laporan ketercapaian Renop PS tahun 2023
  20. Program kerja PS tahun 2021, 2022, 2023
  21. Dokumen Kebijakan Mutu

KRITERIA 2. TATA PAMONG, TATA KELOLA, PENJAMINAN MUTU DAN KERJA SAMA

  1. Standar mutu SNDIKTI
  2. Manual Mutu
  3. Formulir Mutu
  4. Laporan AMI
  5. Laporan RTM AMI
  6. SK dan Sertifikat Akreditasi di Lingkungan FSTIK
  7. MOU Kerja Sama Dalam Negeri
  8. MOU Kerja Sama Luar Negeri
  9. MOA Kerja Sama Dalam Negeri
  10. MOA Kerja sama  Luar Negeri
  11. IA dan Laporan Kerja Sama Dalam dan Luar Negeri
  12. Statuta UBBG
  13. Standar Pelampauan Tata Pamong UBBG
  14. Kebijakan Tata Pamong, Kepemimpinan, Pengelolaan, Penjaminan Mutu, Etika, dan Integritas, UBBG
  15. SOTK
  16. SP3R
  17. Kebijakan Kerja Sama
  18. Pedoman Pemilihan Rektor, Dekan dan Ka.Prodi
  19. Laporan Sosialisasi SOTK
  20. Laporan Sosialisasi kebijakan Kerja Sama
  21. SOP Tata Pamong
  22. SOP Penyelesaian Pelanggaran Kode Etik Dosen dan Tendik
  23. Renstra Kerja sama
  24. Dokumen tentang etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur layanan
  25. Instrumen Penilaian Kinerja Dosen dan Tenaga Kependidikan
  26. Struktur organisasi (PS, FSTIK, LPM)
  27. SK Dekan dan Wakil Dekan
  28. SK Jabatan struktural di Prodi
  29. SK Pembentukan LPM
  30. SK TIM Mutu (Kepala LPM, SMAF dan MWPM)
  31. Dokumen Komitmen Bersama Unsur Pimpinan, Program Studi, Lembaga dan Unit di Lingkungan FSTIK UBBG
  32. Laporan EDO Setiap Smester
  33. Laporan Pengguna Lulusan
  34. Kumpulan SK Kepemimpinan Publik Setiap Dosen Prodi Dan Pimpinan UPPS
  35. Laporan Survey Kepuasan Dosen Terhadap Manajemen UBBG
  36. Laporan RTM Hasil Survey Kepuasan Dosen Terhadap Manajemen UBBG
  37. Laporan Survey Kepuasan Tendik Terhadap Manajemen UBBG
  38. Laporan RTM Hasil Survey Kepuasan Tendik Terhadap Manajemen UBBG
  39. Laporan Survey Kepuasan Mahasiswa Terhadap Manajemen UBBG
  40. Laporan RTM Hasil Survey Kepuasan Mahasiswa Terhadap Manajemen UBBG
  41. Laporan Survey Kepuasan Lulusan/Alumni Terhadap Manajemen UBBG
  42. Laporan RTM Hasil Survey Kepuasan Ulusan/Alumni Terhadap Manajemen UBBG
  43. Laporan Survey Kepuasan Pengguna Lulusan Terhadap Manajemen UBBG
  44. Laporan RTM Hasil Survey Kepuasan Pengguna Lulusan Terhadap Manajemen UBBG
  45. Laporan Survey Kepuasan Mitra Terhadap Pelaksaan Dan Manajemen Kerja Sama
  46. Laporan RTM Hasil Survey Kepuasan Mitra Terhadap Pelaksaan Dan Manajemen Kerja Sama

KRITERIA 3. KEMAHASISWAAN

  1. Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru
  2. Laporan Sosialisasi Kebijakan Kemahasiswaan
  3. SOP Sipenmaru
  4. SK Panitia Sipenmaru
  5. Dokumen Data Program Layanan Dan Pembinaan Mahasiswa
  6. Kebijakan Dan Program Layanan Bimbingan Karir Dan Informasi Kerja Untuk Mahasiswa Dan Lulusan.
  7. Laporan Pelaksanaan Kebijakan Dan Program Layanan Bimbingan Karir Dan Informasi Kerja Untuk Mahasiswa Dan Lulusan
  8. Laporan Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  9. Kumpulan Laporan Sipenmaru
  10. Dokumen data mahasiswa reguler 5 tahun terakhir
  11. Daftar Lulusan Dalam 5 Tahun Terakhir Termasuk IPK Lulusan
  12. Dokumen Laporan Pelayanan Kepada Mahasiswa
  13. Laporan Survey Kepuasanan Mahasiswaterhadap Layanan Kemahasiswaan
  14. Laporan RTM Hasil Survey Kepuasan Mahasiswa Terhadap Layanan Kemahasiswaan
  15. Laporan Survey Kepuasan Mahasiswa Terhadap Sarana Dan Prasarana
  16. Laporan RTM Hasil Survey Kepuasan Mahasiswa Terhadap Sarana Dan Prasarana
  17. Laporan Survey Kepuasan Mahasiswa Terhadap Proses Pembelajaran
  18. Laporan RTM Hasil Survey Kepuasan Mahasiswa Terhadap Proses Pembelajaran
  19. Laporan Survey Kepuasan Mahasiswa Terhadap Dosen
  20. Laporan RTM Hasil Survey Kepuasan Mahasiswa Terhadap Dosen
  21. Laporan kepuasan mahasiswa terhadap dosen, tendik, pengelola dan sarpras (penetapan, instrumen, pelaksaan dan hasil, analisis. tindak lanjut, dan upaya peningkatan)
  22. Panduan/Kebijakan Peningkatan Animo Mahasiswa
  23. Laporan UPPS Dalam Meningkatkan Animo Mahasiswa
  24. Laporan Evaluasi Peningkatan Animo Mahasiswa
  25. Laporan RTM Peningkatan Animo Mahasiswa

KRITERIA 4. SUMBER DAYA MANUSIA

  1. Dokumen Sistem Pengelolaan Sumber Daya Manusia
  2. Pedoman Tertulis Tentang Rekrutmen, Penempatan, Pengembangan, Retensi, Dan Pemberhentian Dosen Dan Tenaga Kependidikan (SP3R)
  3. Laporan Sosialisasi SP3R
  4. Dokumen Sistem Monitoring Dan Evaluasi Serta Rekam Jejak Kinerja Dosen Dan Tenaga Kependidikan
  5. Dokumen Hasil Monitoring Dan Evaluasi Dosen Dan Tenaga Kependidikan
  6. Dokumen pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan.
  7. Instrumen Pengukuran Kepuasan Dosen Dan Tenaga Kependidikan Terhadap Manajemen SDM.
  8. Dokumen Pelaksanaan Pengukuran Kepuasan Dosen Dan Tenaga Kependidikan.
  9. Dokumen Tindak Lanjut Hasil Pengukuran Kepuasan Dosen Dan Tenaga Kependidikan Terhadap Manajemen SDM
  10. Pedoman BKD
  11. Ijazah S1, S2 dan S3 DTPS
  12. SK Jabatan Fungsional DTPS
  13. SK Sertifikasi DTPS
  14. Sertifikat Profesi DTPS
  15. SK Dosen KBK (Keperawatan Dasar, Manajemen Keperawatan, Keperawatan Medikal Bedah, Keperawatan Maternitas, Keperawatan Jiwa, Keperawatan Komunitas/Gerontik/Keluarga, Keperawatan Anak, Keperawatan Gawat Darurat/Kritis
  16. Bukti BKD 16 SKS DTS
  17. Bukti Absensi Dosen Prodi Mengajar Sebanyak 15-16 Pertemuan
  18. Kumpulan SK Pembimbing Skripsi Rasio 1:6 Mhs
  19. Bukti prestasi/kinerja dosen tingkat wilayah/nasional/internasional (≥ 80% DTPS memiliki prestasi sebagaimana ditunjukkan dalam indikator: pembicara kunci, dosen tamu, narasumber, konsultan, editor.
  20. Laporan/Makalah Kegiatan Dosen Tetap Yang Bidang Keahliannya Sesuai Dengan Program Studi Dalam Seminar Ilmiah/ Lokakarya/ Penataran/ Pameran Yang Tidak Hanya Melibatkan Dosen PT Sendiri.
  21. Ijazah S1, S2 Dan S3 Dosen Tidak Tetap
  22. SK Jabatan Fungsional Dosen Tidak Tetap
  23. SK Sertifikasi Dosen Tidak Tetap
  24. Sertifikat Profesi Dosen Tidak Tetap
  25. Renstra PT Yang Berisi Perencanaan Dan Pengembangan DTPS
  26. Ijazah Tendik
  27. Sertifikat Tendik  (Pengembangan Kompetensi)
  28. Melaksanakan PkMLaporan monev kinerja dosen (tridharma) yang mencakup unsur-unsur sebagai berikut : 1. Pengembangan proses pembelajaran (penyusunan kurikulum sampai dengan evaluasi pembelajaran), 2. Pelaksanan Proses Pembelajaran, 3. Memiliki Agenda Penelitian, 4. Melaksanakan Penelitian, 5. Memiliki Agenda PKM, 6. Melaksanakan PKM, 7. Ditindaklanjuti Untuk Proses Perbaikan Tridharma.
  29. Laporan Monev Kinerja Tendik.

KRITERIA 5. KEUANGAN, SARANA DAN PRASARANA

  1. Pedoman Keuangan Dan Sarpras UBBG
  2. Laporan Sosialisasi Kebijakan Keuangan Dan Sarpras UBBG
  3. Dokumen Kebijakan Tertulis Yang Mengatur Pemerolehan, Pengeloaan Dan Penggunaan Dana.
  4. Dokumen Monitoring Dan Evaluasi Keuangan
  5. Dokumen Pengelolaan Prasarana Dan Sarana
  6. Daftar Prasarana Dan Sarana Pembelajaran
  7. Dokumen Pemilikan Tanah
  8. Laporan Perolehan Dana UPPS
  9. Laporan Penggunaan Dana Untuk Operasional (Pendidikan, Penelitian & Pkm) Di UPPS (Dana Operasional (Do) > 60% Dari Total PD
  10. Laporan Penggunaan dana investasi per tahun selama tiga tahun terakhir di UPPS (5% ≤ PDI ≤ 10% dari total PD)
  11. Laporan Jumlah dana penelitian per dosen per tahun pada UPPS selama tiga tahun terakhir (Jika RDP≥ 10, maka skor = 4)
  12. Laporan Jumlah dana PkM per dosen per tahun pada UUPPS selama tiga tahun terakhir (Jika RPKM ≥ 5, maka skor = 4)
  13. list judul buku termasuk e-book, minimal tiap cabang ilmu mempunyai 3 judul buku teks yang relevan dengan bidang program studi (Jika jumlah judul ≥ 400, maka skor = 4)
  14. > 5 Jumlah jurnal nasional terakreditasi dan jurnal nasional terindeks yang dimiliki termasuk e journal (berlangganan) dalam tiga tahun terkahir dan dapat diakses
  15. ≥ 2 Jumlah jurnal internasional bereputasi yang dimiliki (berlangganan) termasuk e-journal dalam tiga tahun terakhir dan dapat diakses
  16. Jumlah prosiding seminar ≥ 9 yang dimiliki dalam tiga tahun terakhir
  17. Tersedia peralatan utama di laboratorium keperawatan yang sesuai dengan kelompok bidang keilmuan (8 bidang) dengan rasio jumlah alat berbanding mahasiswa maksimal 1:5
  18. SOP Penggunaan Alat
  19. Alat Milik Sendiri
  20. Peralatan Dalam Kondisi Terawat
  21. Ada Buku Panduan Praktikum
  22. Laporan Kelayakan prasarana laboratorium keperawatan dengan indikator:1) Tersedia ruang laboratorium keperawatan 2) Luas ruang laboratorium minimal 1,5m2/mahasiswa   3) Memiliki jadwal, 4). Utilisasi laboratorium (minimal 20 jam/minggu) untuk semua laboratorium, 5). Daya tampung masing masing laboratorium 10 mahasiswa/sesi, 6). Milik sendiri.
  23. Laporan Kecukupan dana untuk menjamin operasional pencapaian tridharma dan investasi pada UPPS.
  24. Laporan Audit Keuangan UPPS
  25. Laporan Audit Sarana Dan Prasarana UPPS
  26. Layanan Sistem Informasi (IT)
  27. Buku Keamanan Sistem Teknologi Informasi UBBG
  28. Sop Pemeriksaan Laporan Pertanggungjawaban Unit/Lembaga
  29. SOP Laporan Pengeluaran Anggaran
  30. Profil Gedung UBBG
  31. Denah Gedung Ubbg
  32. Kumpulan KIR (Kartu Inventaris Ruangan)
  33. Laporan Survey Kepuasan Dosen Dan Tendik Terhadap Pengelolaan Keuangan
  34. Laporan Survey Kepuasan Dosen Dan Mahasiswa Terhadap Sarpras
  35. Kumpulan Laporan Survey Kepuasan Tendik Terhadap Sarpras
  36. Laporan RTM Hasil Survey Keuangan Dan Sarpras
  37. Laporan Prasarana (ruang kuliah, ruang lab microteaching, dan ruang perpustakaan) dalam jumlah yang memadai, berkualitas, dan terawat
  38. Laporan Sarana ((Seperti LCD, Alat Laboratorium Microteaching, Referensi) Dalam Jumlah Yang Memadai, Berkualitas, Dan Terawat.

KRITERIA 6. PENDIDIKAN

  1. Statuta UBBG
  2. Standar Mutu SNDIKTI
  3. Buku Panduan Kurikulum UBBG
  4. Dokumen Kebijakan Pengembangan Kurikulum
  5. Dokumen Bukti Dukungan UPPS Dalam Pengembangan Kurikulum PS
  6. Dokumen Bukti Kurikulum Mendukung Kebijakan MBKM
  7. Kurikulum PS (Profil Lulusan, CPL, Bidang Kajian, Daftar Mata Kuliah, Dan Perangkat Pembelajaran)
  8. Dokumen Sistem Informasi Dalam Pengelolaan Kurikulum PS
  9. Dokumen Evaluasi Peningkatan Kualitas Kurikulum PS
  10. Bukti Keterlibatan Berbagai Pihak (Dosen, Mahasiswa, Alumni, Stakeholder, Asosiasi, Kesepakatan Prodi Sejenis) Dalam Pengembangan Kurikulum PS
  11. Struktur Kurikulum Dan Substansi Praktikum
  12. Modul-Modul MK Praktikum
  13. Logbook Praktek Mahasiswa
  14. MOU Dengan RS
  15. Akreditasi Lahan Praktek
  16. Sertifikat Profesi Pembimbing Klinik
  17. Laporan Kegiatan Tenaga Ahli/Pakar (Sebagai Pembicara Tamu)
  18. SK/Sertifikat  Pembimbing Klinik/Preceptor
  19. Jumlah Seluruh Pembimbing Klinik/Preseptor
  20. Rata-Rata Mahasiswa Per Preseptor
  21. Rata-Rata Banyaknya Mahasiswa Per Dosen Pembimbing Per Semester
  22. Bukti Jumlah Rata-Rata Pertemuan Pembimbingan Per Mahasiswa Per Semester
  23. Sertifikat Jabfung Pembimbing Tugas Akhir
  24. Mata Kuliah Keunggulan Program Studi Sangat Mendukung Learning Outcome
  25. Roadmap Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dalam Bentuk Teori, Praktikum, Dan Praktik Serta Terdapat Indikator Kinerja Tambahan Yang Melampaui SN DIKTI.
  26. Dokumen Analis Dan Evaluasi Pemutahiran Kurikulum Melibatkan Pemangku Kepentingan Internal Dan Eksternal, Serta Direview Oleh Pakar Bidang Ilmu Program Studinya
  27. Pemetaan Kesesuaian Capaian Pembelajaran Dengan Profil Lulusan Dan Jenjang KKNI/SKKNI Yang Sesuai Pada Program Studi
  28. Peta Kompetensi (Ketepatan Struktur Kurikulum Dalam Pembentukan Capaian Pembelajaran Pada PS)
  29. RPS Semua MK
  30. Nilai UTS dan UAS
  31. Laporan Monev Pembelajaran
  32. Laporan RTM Hasil Monev Pembelajaran
  33. Suasana Akademik. Laporan Kegiatan Kuliah Umum/Studium Generale, Seminar Ilmiah, Bedah Buku. Setahun 1 Kali
  34. Contoh Soal Ujian Dalam Satu Tahun Terakhir
  35. Dokumen Pelaksanaan Tridarma
  36. Dokumen Tentang Kebebasan Akademik, Kebebasan Mimbar Akademik, Dan Otonomi Keilmuan
  37. Dokumen Sistem Pengembangan Suasana Akademik
  38. Dokumen Sistem Informasi Dalam Pengelolaan Pembalajaran
  39. Dokumen Sistem Informasi Dalam Pengelolaan Penelitian Dan Pkm
  40. Dokumen mekanisme monitoring perkuliahan (kehadiran dosen dan mahasiswa)
  41. Laporan Penelitian  DPTS yang terintegrasi dengan RPS (Pembelajaran)
  42. Laporan PKM DPTS Yang Terintegrasi Dengan RPS (Pembelajaran)
  43. SK Tim Monev Pembelajaran Setiap Smster
  44. Instrumen Monev Pembelajaran
  45. SOP Pelaksanaan Monev
  46. Dokumen Panduan Penilaian Pembelajaran
  47. Dokumen Sistem Informasi Dalam Proses Penilaian Pembelajaran
  48. Buku Bimbingan Akademik
  49. Bukti Bimbingan Akademik Sebanyak ≥ 3 Kali Dalam Satu Semester
  50. Dokumen Sistem Informasi Dalam Proses Pembimbingan Akademik.
  51. Buku Panduan Skripsi
  52. Bukti Bimbingan Skrispi Sebanyak ≥ 12 Kali
  53. Dokumen Sistem Informasi Dalam Proses Pembimbingan Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, Dan Disertasi.
  54. Instrumen Survey Kepuasan Mahasiswa Terhadap Layanan Administrasi Akademik
  55. Instrumen Kepuasan Mahasiswa Terhadap Sarana Dan Prasarana Pembelajaran
  56. Instrumen Survey Kepuasan Mahasiswa Terhadap Dosen
  57. Laporan Survey Kepuasan Mahasiswa Terhadap Dosen
  58. Laporan RTM Hasil Survey Kepuasan Mahasiswa Terhadap Dosen
  59. Laporan kepuasan mahasiswa terhadap sarana dan prasarana pembelajaran
  60. Laporan RTM Kepuasan Mahasiswa Terhadap Sarana Dan Prasarana Pembelajaran
  61. Laporan RTM Kepuasan Mahasiswa Terhadap Sarana Dan Prasarana Pembelajaran
  62. Laporan RTM Survey Kepuasan Mahasiswa Terhadap Layanan Administrasi Akademik

KRITERIA 7. PENELITIAN

  1. Dokumen Pedoman Penelitian
  2. Dokumen Sistem Informasi Dalam Pengelolaan Penelitian
  3. RIP LPPM
  4. Renstra LPPM
  5. Renstra Penelitian
  6. Panduan Pelaksanaan Penelitian
  7. Panduan Hibah UBBG
  8. Laporan Sosialisasi Panduan Pelaksanaan Penelitian
  9. Bukti Pelaksanaan Sosialisasi Penerimaan Proposal Penelitian
  10. Buku Road Map Penelitian FSTIK
  11. Road Map Penelitian PS Keperawatan
  12. Laporan Pendanaan Penelitian DTPS
  13. Rekapan Judul Penelitian DTPS 3 Tahun Terakhir
  14. Laporan Penelitian  Dan Pendaan Lingkup Internasional
  15. Laporan Penelitian  Dan Pendaan Lingkup Nasional
  16. Laporan Penelitian  Dan Pendaan Lingkup Wilayah
  17. Bukti Integrasi Penelitian Pada Mata Kuliah.
  18. Laporan Penelitian DTPS Dalam 3 Tahun Terakhir Yang Melibatkan Mahasiswa
  19. Road Map DTPS Menjadi Rujukan Topik Skripsi
  20. Daftar Judul Skripsi Mahasiswa
  21. Laporan Monev Penelitian
  22. Laporan RTM Hasil Monev Penelitian

KRITERIA 8. PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

  1. Dokumen Pedoman PKM
  2. Dokumen Sistem Informasi Dalam Pengelolaan PKM
  3. RIP LPPM
  4. Renstra LPPM
  5. Renstra PKM
  6. Panduan Pelaksanaan PKM
  7. Panduan Hibah UBBG
  8. Laporan Sosialisasi Panduan Pelaksanaan PKM
  9. Bukti Pelaksanaan Sosialisasi Penerimaan Proposal PKM
  10. Buku Road Map PKM FSTIK
  11. Road Map PKM PS
  12. Laporan Pendanaan PKM DTPS
  13. Rekapan Judul PKM DTPS 3 Tahun Terakhir
  14. Laporan PKM DTPS Dalam 3 Tahun Terakhir Yang Melibatkan Mahasiswa
  15. Road Map DTPS Menjadi Rujukan Topik Skripsi
  16. Daftar Judul Skripsi Mahasiswa Yang Merujuk Pada Road Map PKM DTPS
  17. Laporan Monev PKM
  18. Laporan RTM Hasil Monev PKM

KRITERIA 9. LUARAN

  1. SK dan Laporan Yudisium
  2. IPK Lulusan (Minimum, Maksimum, Dan Rata-Rata)
  3. Laporan Tracer Studi
  4. Artikel Ilmiah DTPS Yang Telah Dipublish, Dalam 3 Tahun
  5. Hasil/Luaran Penelitian DTPS Dan Mahaswa Yang Ber-HKI, dan Paten
  6. Hasil/luaran PKM DTPS dan mahaswa yang ber-HKI, paten
  7. Bukti penghargaan DTPS
  8. Bukti Prestasi Mahasiswa Dalam 3 Tahun Terakhir
  9. Laporan Monev Pembelajaran
  10. Laporan RTM Hasil Monev Pembelajaran
  11. Laporan Monev Penelitian Setiap Semester
  12. Laporan RTM Hasil Monev Penelitian
  13. Laporan Monev PKM Setiap Semester
  14. Laporan RTM hasil monev PKM
  15. Bisnis Proses
  16. Analisis Resiko
  17. Evaluasi Capaian Kinerja (ECK)

“Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa”